Senin , 20 Nop 2017

 

KOMANDAN PUSDIKARHANUD

 

 

 

 

 

 

 

Kolonel Arh Rikas Hidayatullah


PUSDIKARHANUD

Pusdikarhanud PO BOX 59 Malang Jawa Timur Indonesia Tlp. (0341)461577

email redaksi  p[email protected] atau [email protected]

Contact Us


Profil Satuan


Info

Info Pendidikan

Jadwal Piket Admin

Kode Mata Kuliah

Transformasi Spiritual


 


UPACARA BENDERA 17 PEBRUARI 2017
( 17 Feb 2017 )

UPACARA BENDERA 17 PEBRUARI 2017

Jum’at (17/02) personel pusdik arhanud melaksanakan upacara bendera yang bertempat di lapangan Sudirman Pusdikarhanud. Pada kesempatan kali ini yang menjabat sebagai inspektur upacara yakni Wakil Komandan Pusdik Arhanud Kodiklat TNI AD “ Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus, S.E. “. Upacara hari ini inspektur upacara membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jendral TNI Mulyono yang berisi point-point penting seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilewati selama beberapa kesempatan yang lalu.

Yang pertama Kasad menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap prajurit dan pns tni ad yang terus berupaya memberikan darma bhakti terbaiknya pada bangsa dan negara.  Di tengah tantangan tugas yang tidak semakin ringan, para prajurit tetap dapat menjaga solidaritas dan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugasnya di seluruh pelosok wilayah tanah air, di wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar, serta dalam melaksanakan tugas menjaga perdamaian di berbagai belahan dunia.

Selanjutnya Kasad menyampaikan dari bidang politik yakni tentang Pilkada yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 pebruari yang lalu, bangsa indonesia telah menyelenggarakan pesta demokrasi berupa pemilihan kepala daerah secara serentak di 101 daerah di seluruh indonesia.   Pilkada yang baru saja diselenggarakan merupakan gelombang kedua dari tujuh gelombang yang direncanakan hingga tahun 2027. Walaupun situasi sosial politik di tanah air sempat mengalami ketegangan beberapa waktu belakangan, namun pelaksanaan pilkada secara nasional telah berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Hal ini memberikan gambaran semakin tingginya partisipasi politik serta semakin dewasanya masyarakat indonesia dalam menyikapi dan menjalankan demokrasi yang telah menjadi pilihan politik utama dunia saat ini. Sebagai alat negara, seluruh prajurit tni ad harus tetap membantu menjaga situasi kondusif yang telah tercipta tersebut. Terkait dengan hal tersebut, saya memerintahkan agar seluruh prajurit tni ad tetap menjaga netralitas dan tidak melakukan campur tangan terhadap proses yang masih dan sedang berlangsung.  Sebagai alat negara, para prajurit tni ad wajib mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi. Kita perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghormati proses demokrasi yang telah  berlangsung, serta  mengedepankan cara-cara yang beradap dan beretika dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Memasuki program kerja dan anggaran TA 2017 yang diawali dengan rapat pimpinan TNI AD beberapa waktu yang lalu dan dilanjutkan dengan rakernis seluruh bidang serta rapat pimpinan ditingkat kotama. sebagaimana yang disampaikan oleh presiden ri dan panglima tni pada kesempatan rapim tni awal tahun ini, bahwa ta. 2017, pemerintah mendorong pengembangan gelar satuan tni ad yang efektif dan efisien serta tidak hanya terkonsentrasi di pulau jawa dalam rangka memberikan manfaat dan terwujudnya kluster-kluster ekonomi baru untuk pemerataan pembangunan dan berkeadilan serta menghilangkan kesenjangan antar wilayah tanah air kita. Tni ad menetapkan kebijakan dengan memberikan prioritas pembangunan yang dilaksanakan pada satuan-satuan yang berada di pulau terluar tertentu dan daerah yang bersifat strategis secara bertahap seperti pulau natuna, selaru, biak, morotai dan merauke. Selain itu, pembangunan fasilitas dan sarana prasarana satuan baru yang belum mencapai 60% juga akan menjadi prioritas untuk dilanjutkan. Selain menjamin terlaksananya tugas pokok satuan, pembangunan fasilitas dan sarana dan prasarana khususnya di bidang latihan juga bertujuan untuk menjamin terlaksananya latihan dengan baik. Pada kesempatan ini, saya sekaligus ingin mendorong satuan-satuan untuk meningkatkan kualitas latihan sesuai program latihan standarisasi (proglatsi) yang telah direncanakan.

Latihan yang keras dan disiplin tentunya akan mewujudkan kesiapan satuan jajaran tni ad untuk melaksanakan tugas operasi militer perang (omp) maupun operasi militer selain perang (omsp). Operasional satuan yang tinggi  yang  disebabkan  oleh  dinamika  situasi di lingkungan satuan hendaknya tidak menjadi alasan untuk meninggalkan latihan.  Prinsip bahwa setiap prajurit tni ad harus disiplin, jago tembak, jago perang, jago beladiri dan memiliki fisik prima harus dipedomani dalam merencanakan dan melaksanakan latihan.



 


 

BERITA LAINNYA

     -  Peringatan HUT ke-72 TNI TA 2017 di Pusdikarhanud
     -  KUNJUNGAN KERJA IBU DANKODIKLAT TNI AD TA 2017
     -  DOA BERSAMA MEMPERINGATI HUT KE 72 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2017
     -  UPACARA MEMPERINGATI HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2017
     -  KUNJUNGAN SISHANUDNAS SURABAYA TAHUN 2017
     -  GERAK JALAN SANTAI DALAM RANGKA HUT RI KE 72 TAHUN 2017
     -  LOMBA MILITER DAN PNS PUSDIKARHANUD DALAM RANGKA HUT RI KE 72 TAHUN 2017
     -  Serah Terima Jabatan Danpusdikarhanud
     -  UPACARA PENUTUPAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKMABA TA 2016 OV
     -  UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-109 TA 2017
     -  LATBAKJATRI ORGANIK MILITER PUSDIKARHANUD TRIWULAN II TA 2017
     -  JAM KOMANDAN PUSSENARHANUD KEPADA GUMIL PUSDIK ARHANUD
     -  UPACARA PEMBUKAAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKTUKBA TNI AD TA 2017
     -  UPACARA PENUTUPAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKTUKBA TNI AD TA 2017
     -  PERESMIAN MONUMEN VYATA ANIKA BHUANA PUSDIKARHANUD
     -  dfdfhdh
     -  LATBAKJATRI ORGANIK MILITER PUSDIKARHANUD TRIWULAN I TA 2017
     -  UPACARA PEMBUKAAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKMABA TA 2016 (OV)
     -  JAM KOMANDAN PUSDIK ARHANUD PEBRUARI 2017
     -  




 

KOMANDAN KODIKLAT TNI AD

Letjen TNI Agus Kriswanto


English Corner

Battle of Goose Green

The Use of Air Defense Weapon System

Culture Of Indonesia:As a Consideration in Company Level Operation


Link Kodiklat


Statistik


  Visitors :786284 Org
  Today : 234 Users
  Month : 1621 Users
  Online : 3 Users
  Hits : 1948106 hits


Gallery


Latihan Young Modo
Young Modo


 
Copyright © 2010   Pusdikarhanud.mil.id - Pusdikarhanud . Design by e.web.id