Selasa , 19 Sep 2017

 

KOMANDAN PUSDIKARHANUD

 

 

 

 

 

 

 

Kolonel Arh Rikas Hidayatullah


PUSDIKARHANUD

Pusdikarhanud PO BOX 59 Malang Jawa Timur Indonesia Tlp. (0341)461577

email redaksi  pusdikarh1@gmail.com atau admin@pusdikarhanud.mil.id

Contact Us


Profil Satuan


Info

Info Pendidikan

Jadwal Piket Admin

Kode Mata Kuliah

Transformasi Spiritual


 


UPACARA PEMBUKAAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKMABA TA 2016 (OV)
( 22 Feb 2017 )

UPACARA PEMBUKAAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKMABA TA 2016 (OV)

Rabu (22/2/2017) Pusdikarhanud telah melaksanakan upacara pembukaan untuk siswa Dikjurba Arhanud Abit Dikmaba Tahap ll TA 2016 (Overloop) yang bertempat di Lapangan Sudirman Pusdikarhanud. Pada pembukaan siswa bintara kali ini pusdik arhanud menerima sejumlah 100 siswa yang akan pendidikan kecabangan arhanud selama 5 bulan kedepan yang dilaksanakan secara bertahap,bertingkat dan berlanjut sesuai SJM yang telah ditentukan dari Kodiklat TNI AD. Para siswa bintara yang melaksanakan pendidikan kecabangan arhanud kali ini merupakan siswa yang  telah mengalami proses seleksi dari rindam nya masing-masing selama mengikuti pendidikan dasar dengan mempertimbangkan dari segi fisik,akademik dan psikologi nya.

Upacara pembukaan pendidikan kali ini dihadiri oleh beberapa pejabat di lingungan Pusdikarhanud dan yang menjabat sebagai inspektur upacara nya yakni Wakil Komandan Pusdik Arhanud Kodiklat TNI AD “ Letkol Arh Marthen Verny Rorintulus, S.E. “. Pada kesempatan kali ini Inspektur upacara menbacakan amanat dari Komandan Pusat Kesenjataan Arhanud  “Brigjen TNI Nurchahyanto, M.Sc.

Yang pertama mengucapkan “selamat datang” kepada para bintara siswa kecabangan arhanud di pusat pendidikan arhanud. Segeralah, menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pusat pendidikan, serta berkonsentrasi diri untuk mengikuti pendidikan ini dengan baik. pendidikan yang akan dilaksanakan ini, merupakan pendidikan tahap kedua sebagai kelanjutan dari  pendidikan  pembentukan, yang baru saja diselesaikan beberapa waktu yang lalu.  Adapun tujuan pendidikan ini, untuk memberikan tambahan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan serta olah keprajuritan dari kecabangan arhanud, dalam rangka membentuk seorang prajurit yang profesional.

Melalui pendidikan ini diharapkan para siswa memiliki pengetahuan dan keterampilan, sikap, perilaku yang dilandasi sapta marga serta memiliki jasmani yang samapta, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai komandan pucuk/dansatbak di satuan nantinya. Dengan demikian, para siswa harus mampu menerapkan kepemimpinan tatap muka, atau berhadapan langsung dengan anak buah, serta dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di lembaga pendidikan ini. Pendidikan yang akan dilaksanakan ini tidaklah semakin ringan, dalam menghadapinya para siswa sangat memerlukan ketabahan dan keuletan serta motivasi yang tinggi, dalam menyerap semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh para gumil dan pelatih. Oleh karena itu, laksanakan tugas pendidikan ini dengan sebaik-baiknya, dengan semangat tanpa mengenal menyerah, karena kesemuanya ini tiada lain demi keberhasilan tugas di satuan nantinya. Dalam mengakhiri amanat nya Komandan Pussenarhanud Kodiklat TNI AD memberikan beberapa penekanan nya yang harus di camkan dan laksanakan oleh para siswa selama melaksanakan pendidikan 5 bulan ke depan yakni tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, agar selalu memiliki ketenangan jiwa dan kejernihan berpikir dalam melaksanakan tugas belajar ini. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pendidikan dan ketentuan maupun peraturan yang dikeluarkan oleh lemdik. Pelihara dan jaga kesehatan kalian agar proses belajar dan berlatih dapat dilaksanakan dengan baik. Berupaya untuk menyerap semua materi pelajaran yang diajarkan, sehingga dapat mencapai prestasi yang terbaik. berbuat terbaik, berani, tulus dan    ikhlas    dalam    perbuatan.


 

BERITA LAINNYA

     -  KUNJUNGAN KERJA IBU DANKODIKLAT TNI AD TA 2017
     -  DOA BERSAMA MEMPERINGATI HUT KE 72 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2017
     -  UPACARA MEMPERINGATI HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2017
     -  KUNJUNGAN SISHANUDNAS SURABAYA TAHUN 2017
     -  GERAK JALAN SANTAI DALAM RANGKA HUT RI KE 72 TAHUN 2017
     -  LOMBA MILITER DAN PNS PUSDIKARHANUD DALAM RANGKA HUT RI KE 72 TAHUN 2017
     -  Serah Terima Jabatan Danpusdikarhanud
     -  UPACARA PENUTUPAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKMABA TA 2016 OV
     -  UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-109 TA 2017
     -  LATBAKJATRI ORGANIK MILITER PUSDIKARHANUD TRIWULAN II TA 2017
     -  JAM KOMANDAN PUSSENARHANUD KEPADA GUMIL PUSDIK ARHANUD
     -  UPACARA PEMBUKAAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKTUKBA TNI AD TA 2017
     -  UPACARA PENUTUPAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKTUKBA TNI AD TA 2017
     -  PERESMIAN MONUMEN VYATA ANIKA BHUANA PUSDIKARHANUD
     -  dfdfhdh
     -  LATBAKJATRI ORGANIK MILITER PUSDIKARHANUD TRIWULAN I TA 2017
     -  JAM KOMANDAN PUSDIK ARHANUD PEBRUARI 2017
     -  UPACARA BENDERA 17 PEBRUARI 2017
     -  
     -  PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG "DIABETES MELLITUS"




 

KOMANDAN KODIKLAT TNI AD

Letjen TNI Agus Kriswanto


English Corner

Battle of Goose Green

The Use of Air Defense Weapon System

Culture Of Indonesia:As a Consideration in Company Level Operation


Link Kodiklat


Statistik


  Visitors :738266 Org
  Today : 505 Users
  Month : 2518 Users
  Online : 36 Users
  Hits : 1890705 hits


Gallery



R Kelas


 
Copyright © 2010   Pusdikarhanud.mil.id - Pusdikarhanud . Design by e.web.id