Selasa , 19 Sep 2017

 

KOMANDAN PUSDIKARHANUD

 

 

 

 

 

 

 

Kolonel Arh Rikas Hidayatullah


PUSDIKARHANUD

Pusdikarhanud PO BOX 59 Malang Jawa Timur Indonesia Tlp. (0341)461577

email redaksi  pusdikarh1@gmail.com atau admin@pusdikarhanud.mil.id

Contact Us


Profil Satuan


Info

Info Pendidikan

Jadwal Piket Admin

Kode Mata Kuliah

Transformasi Spiritual


 


KUNJUNGAN KERJA IBU DANKODIKLAT TNI AD TA 2017
( 21 Aug 2017 )

KUNJUNGAN KERJA IBU DANKODIKLAT TNI AD TA 2017

Hari ini Senin (21/8/2017) Asrama Pusdik Arhanud Pussenarhanud Batu telah mendapatkan kehormatan yang sangat berkesan yakni adanya kunjungan kerja oleh “Ibu Aik Agus Kriswanto” beliau merupakan "Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Gabungan Kodiklat TNI AD". Kunjungan ini merupakan salah kesempatan yang digunakan oleh ibu Dankodiklat untuk melihat sejauh mana kegiatan dan peran ibu-ibu persit baik dari pengurus persit maupun anggota persit yang lainnya. Kegiatan kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh ibu Dankodiklat kali sangat padat mulai dari kegiatan pagi jam 08.00 WIB beliau sudah tiba di asrama Pusdik Arhanud dilanjutkan dengan pengecekan sekolah TK Kartika Candra Kirana berserta fasilitas yang berada di dalam nya.

Pada kunjungan ke sekolah TK ini Ibu Dankodiklat sangatlah senang dikarenakan semua fasilitas yang tersedia di sekolah TK ini sudah bisa dibilang cukup memadai dan sangat mendukung bagi anak-anak dalam rangka belajar dan bermain. Selanjutnya ibu Dankodiklat menuju ke lapangan gladi beratap untuk memberikan pengarahan kepada ibu-ibu persit gabungan tiga satuan yang berada di Ksatrian Pusdik Arhanud. Pada pengarahan nya ibu dankodiklat menyampaikan bahwa menjadi suratan takdir prajurit untuk sepenuhnya mengabdikan diri kepada negara dan bangsa. Apapun kondisinya, kepentingan negara dan bangsa diatas segala-galanya. Ketika panggilan tugas datang, segala kepentingan pribadi harus dikesampingkan. Demikian halnya dengan pendamping prajurit sudah selayaknya memahami hal ini, istri prajurit adalah sosok pribadi yang mampu mendampingi suaminya dalam melaksanakan pengabdian kepada negara dengan sebaik mungkin.

Lebih dari itu, ketika suami melaksanakan tugas, istri prajurit dituntut mampu memberikan dukungan moral. Suatu bentuk perbuatan yang membuat suaminya tenang dan lebih bersemangat  dalam melaksanakan tugas. Setelah memberikan pengarahan selesai selanjutnya ibu dankodiklat dan Ibu Hanny Rikas Hidayatullah turut serta mendampingi serta memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas kreatifitas Anggota Persitnya. Dimana kerajinan ini merupakan hasil karya dari ibu-ibu persit sendiri yang merupakan salah satu wujud kegiatan yang positif guna untuk mendapatkan hasil ekonomis yang bisa digunakan untuk menambah pendapatan keluarga. Salah satu pameran kerajinan tangan pada kali ini yakni berupa tas rajut, sandal hias, ornamen bunga-bunga dan berbagai peralatan rumah tangga lainnya.

Ibu dankodiklat sangat apresiatif dengan hasil cipta karya yang telah dipersembahkan oleh ibu-ibu persit Pusdik Arhanud beliau menyatakan bahwa kerajinan tangan kini telah banyak dilakukan oleh masyarakat bahkan dijadikan sebagai hobi oleh sebagian orang. Secara sederhana kerajinan tangan merupakan sesuatu yang dibuat secara manual dengan tangan. Kerajinan tangan juga diartikan sebagai upaya mengubah suatu benda agar lebih memiliki nilai guna dan nilai ekonomi dari yang awalnya tidak atau kurang memiliki nilai ekonomi.

Pembuatan kerajinan tangan dapat dilakukan oleh berbagai macam kalangan, baik yang muda hingga yang tua, baik laki-laki maupun perempuan dan baik yang pemula maupun yang telah professional. Terkadang membuat kerajinan tangan tidak perlu membutuhkan keahlian khusus. Bagi kita yang tidak biasa bergelut dengan dunia seni, kerajinan tangan pun dapat kita buat sendiri. Dengan adanya kegiatan membuat kerajinan tangan bagi ibu-ibu hal pertama yakni dapat mengisi waktu luang,melatih kreatifitas,melatih kesabaran,menghemat dan ladang bisnis.


 

BERITA LAINNYA

     -  DOA BERSAMA MEMPERINGATI HUT KE 72 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2017
     -  UPACARA MEMPERINGATI HUT KE-72 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2017
     -  KUNJUNGAN SISHANUDNAS SURABAYA TAHUN 2017
     -  GERAK JALAN SANTAI DALAM RANGKA HUT RI KE 72 TAHUN 2017
     -  LOMBA MILITER DAN PNS PUSDIKARHANUD DALAM RANGKA HUT RI KE 72 TAHUN 2017
     -  Serah Terima Jabatan Danpusdikarhanud
     -  UPACARA PENUTUPAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKMABA TA 2016 OV
     -  UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-109 TA 2017
     -  LATBAKJATRI ORGANIK MILITER PUSDIKARHANUD TRIWULAN II TA 2017
     -  JAM KOMANDAN PUSSENARHANUD KEPADA GUMIL PUSDIK ARHANUD
     -  UPACARA PEMBUKAAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKTUKBA TNI AD TA 2017
     -  UPACARA PENUTUPAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKTUKBA TNI AD TA 2017
     -  PERESMIAN MONUMEN VYATA ANIKA BHUANA PUSDIKARHANUD
     -  dfdfhdh
     -  LATBAKJATRI ORGANIK MILITER PUSDIKARHANUD TRIWULAN I TA 2017
     -  UPACARA PEMBUKAAN DIKJURBA ARHANUD ABIT DIKMABA TA 2016 (OV)
     -  JAM KOMANDAN PUSDIK ARHANUD PEBRUARI 2017
     -  UPACARA BENDERA 17 PEBRUARI 2017
     -  
     -  PENYULUHAN KESEHATAN TENTANG "DIABETES MELLITUS"




 

KOMANDAN KODIKLAT TNI AD

Letjen TNI Agus Kriswanto


English Corner

Battle of Goose Green

The Use of Air Defense Weapon System

Culture Of Indonesia:As a Consideration in Company Level Operation


Link Kodiklat


Statistik


  Visitors :738278 Org
  Today : 509 Users
  Month : 2518 Users
  Online : 38 Users
  Hits : 1890717 hits


Gallery



elearning


 
Copyright © 2010   Pusdikarhanud.mil.id - Pusdikarhanud . Design by e.web.id