Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

ACARA TRADISI KORPS KENAIKAN GUNUNG PANDERMAN & PENERIMAAN WARGA BARU KORPS ARHANUD PASIS DIKCABPA ABIT DIKTUKPA,TARUN AKMIL DAN DIKJURTA ARHANUD ABIT DIKMATA TNI AD GEL. I TA 2023

by | 28/12/2023 | Uncategorized

Tradisi ini merupakan rangkaian kegiatan Pembaretan yang harus dilakukan oleh seluruh Prajurit Arhanud. Perjalanan menuju puncak Gunung Panderman harus dilaksanakan dengan perjuangan dan kerjasama yang didasarkan jiwa korsa. Setelah sampai di Puncak ketinggian Gunung Panderman bisa dilihat wilayah Malang dan Batu dengan pandangan yang lebih luas, hal ini mengandung makna bahwa kemampuan Arhanud dalam memberikan perlindungan udara harus mampu memvisualkan wilayah yang dilindunginya seluas mungkin. Sebagai wujud tugas dan tanggung jawab Arhanud dalam menjaga keutuhan NKRI.

Oleh karena itu, acara tradisi ini bukan acara seremonial belaka, akan tetapi di dalamnya mengandung makna yaitu semangat perjuangan, rasa kebanggaan, jiwa korsa sehingga timbul esprit de corps kepada setiap prajurit yang baru bergabung dalam Korps Arhanud.

@pussenarhanud_tniad
@tni_angkatan_darat

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

Pusdikarhanud pertama kalinya menyelenggarakan acara Tournament Gateball Danpusdikarhanud Cup yang dilaksanakan di lapangan Sudirman Pusdikarhanud, acara ini sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT ke-63 Pusdikarhanud Pussenarhanud yang jatuh pada tanggal 13 Februari...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x