Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

ACARA PERESMIAN MESS SURABAYA PUSDIKARHANUD

by | 27/12/2023 | Uncategorized

Danpusdikarhanud Brigjen TNI Edi Setiawan turut senang dan bahagia karena salah satu keinginan dan mimpinya untuk mewujudkan bangunan Mess Perwakilan Pusdikarhanud di Surabaya telah tercapai. Dan saat ini Mess tersebut sudah dibangun dan diresmikan oleh Danpussenarhanud Mayjen TNI Johanis Payung, SE, M.Tr. (Han) yang didampingi oleh Mayjen TNI (Purn) Nurcahyanto, M.Sc. yang berhasil memprakarsai lahan Mess untuk Pusdikarhanud di Surabaya, yang pada saat itu Beliau menjabat menjadi Pangdam V/Brawijaya.

Kondisi Mess Pusdikarhanud sebelum di bangun dalam keadaan rusak dan tidak layak pakai, sehingga mengharuskan renovasi secara menyeluruh. Renovasi Mess ini memerlukan waktu kurang lebih 6 Bulan, dengan luas bangunan 184,2 m2 dan luas lahan 662 m2. Adapun fasilitas yang telah di bangun sampai dengan saat ini diantaranya ruang lobby, ruang santai, 4 kamar tidur beserta kamar mandi dan toiletnya serta AC, Dapur, kamar mandi dan toilet publik, teras belakang dan rumah pos jaga.

Keberadaan Mess ini tentunya dapat mengakomodasi para Prajurit Arhanud TNI AD yang akan melaksanakan Dinas Luar di wilayah Surabaya.

Dalam sambutannya Danpusdik menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI AD dan jajaran Pussenarhanud, serta ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan baik yang bersifat moril maupun materiil, sehingga renovasi pembangunan Mess Pusdikarhanud dapat berjalan dengan lancar.

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

Pusdikarhanud pertama kalinya menyelenggarakan acara Tournament Gateball Danpusdikarhanud Cup yang dilaksanakan di lapangan Sudirman Pusdikarhanud, acara ini sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT ke-63 Pusdikarhanud Pussenarhanud yang jatuh pada tanggal 13 Februari...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x