Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

ASDALWASDIK KODIKLATAD TA 2021 DI PUSDIKARHANUD

by | 14/08/2021 | Uncategorized

Batu, Pusdikarhanud menerima Tim Asdalwasdik Kodiklatad yang dipimpin oleh Kolonel Inf Nugroho Dwi Hermawan untuk melaksanakan pembinaan pendidikan guna menghasilkan SDM unggul sebagai aset kekuatan pertahanan di lingkungan TNI AD selama tiga hari 12 sd 14 Agustus 2021.

Tim Asdalwasdik terdiri dari empat orang diantaranya yaitu Kolonel Inf Nugroho (Paban Kurdik Sdirdik Kodiklatad), Letkol Inf Soegeng (Pabandya Anev Sdirdik Kodiklatad), Mayor Caj (K) Setyowati (Pabanda Dalwasdikpa Sdirdik Kodiklatad) dan Mayor Inf Robangin (Pabanda Sisdik Sdirdik Kodiklatad) dengan agenda pengumpulan data (Studi dok/observasi dan wawancara) Staf Bagdik, Bagjianbangdik, Departemen dan Tim Gumil/Tih serta pengisian Kuisioner Gadik, Gapendik, Serdik, Fasdik dan Alin/Alongins.

Diakhir kegiatan dilaksanakan penyerahan hasil Asdalwasdik oleh Ketua Tim kepada Danpusdikarhanud.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait