Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

DANPUSDIKARHANUD SABET JUARA 1 ALAP – ALAP PRECISION SHOOTING CHAMPIONSHIP 2023 KATEGORI PATI

by | 15/09/2023 | Uncategorized

Malang- Pusdik Arhanud patut berbangga. Danpusdikarhanud yang diwakili oleh Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar sukses keluar sebagai juara 1 pada lomba tembak Alap- Alap Precision Shooting Championship yang digelar di Alap- Alap Shooting Range Malang, Jumat (15/9/2023).

Lomba tembak ini digelar dalam rangkaian memperiahkan HUT ke-67 Yonarhanud 2/ABW/2 Kostrad dan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia. Selain itu, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini menjadi sarana mengembangkan potensi atlet tembak pistol khususnya di wilayah Malang, sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pengalaman antara TNI- Polri bersama Stakeholder.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan dapat mewakili Danpusdikarhanud untuk dapat berlaga di kompetisi Alap- Alap Precision Shooting Championship 2023 dan meraih kemenangan. Semoga dengan terselenggaranya event ini mampu merawat kebersamaan antara TNI- Polri serta komponen masyarakat lainnya dalam semangat kebangsaan” kata Kolonel Arh Adi Prayogo.

Adapun juara 2 kategori Pati diraih oleh Kasdiv 2 Kostrad dan Lanud Abdurachman Saleh sebagai juara ketiga. Event yang setara semi nasional ini terdiri beberapa kategori diantaranya TNI- Polri, Eksekutif Perwira Tinggi dan Undangan dengan jumlah 40 tim, diantaranya dari Perbakin Kabupaten Malang, Perbakin Kota Batu dan BNN serta Forkopimda Kota/Kabupaten Malang.
(Pen Pusdikarhanud)

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

Pusdikarhanud pertama kalinya menyelenggarakan acara Tournament Gateball Danpusdikarhanud Cup yang dilaksanakan di lapangan Sudirman Pusdikarhanud, acara ini sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT ke-63 Pusdikarhanud Pussenarhanud yang jatuh pada tanggal 13 Februari...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x