Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PUSDIKARHANUD IKUTI UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN KECABANGAN PERWIRA TNI AD TA 2020 SECARA VIRTUAL

by | 23/12/2020 | Uncategorized

Batu, Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc., Wadan Pusdikarhanud Kolonel Arh Dodo Irmanto, S.I.P., M.Si, Kabagdik, para Dansatdik, perwakilan Gumil dan Paping dari Akmil serta Pasis Dikcabpa Arhanud Abit Diktukpa TNI AD dan Pasis Dikcabpa Arhanud Taruna Tk. IV TA 2020 mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan Kecabangan Perwira TNI AD secara Virtual, bertempat di Aula A.H Nasution Pusdikarhanud, Rabu (23/12/2020).

Upacara penutupan Dikcabpa TNI AD ini dipimpin langsung oleh Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. dari Aula Moch. Toha, Makodiklat TNI AD. Dalam amanatnya Dankodiklatad menyampaikan, bahwa keberhasilan yang telah diraih saat ini merupakan wujud dari ketekunan selama mengikuti pendidikan. Para Perwira akan mengawali karier dan pengabdian sebagai Perwira Angkatan Darat dengan menduduki jabatan Golongan VIII. “Sehingga dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya, seorang perwira mampu mengambil bagian dan memecahkan setiap permasalahan serta berani mengambil keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan”, tegasnya.

Lebih lanjut selama melaksanakan pendidikan, tentunya para Perwira sudah dibekali dengan kemampuan mengaplikasikan Pengetahuan dan Keterampilan Teknik dan Taktik kecabangan, yang akan diterapkan disatuan baru nantinya. Bagi Taruna Akmil Tk IV, setelah penutupan ini akan kembali ke Akmil untuk melanjutkan kegiatan proses belajar mengajar pada Semester VIII dan menyelesaikan tugas akhir.

Pada Upacara Penutupan Pendidikan secara virtual yang dilaksanakan di Pusdikarhanud dilaksanakan juga pemberian penghargaan dan pengalungan Medali kepada siswa “Lulusan terbaik” Dikcabpa Arhanud Abit Diktukpa TNI AD TA 2020 yang diraih oleh “Letda Arh Sumaryono satuan asal Pusdikarhanud dan Dikcabpa Arhanud Taruna Tk. IV TA 2020 yang diraih Oleh “Sermatutar Joel Jay Wakanno”. Upacara Penutupan Pendidikan secara Virtual ini tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan tetap Jaga Jarak dan Menggunakan Masker.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

LARI LINTAS MEDAN

LARI LINTAS MEDAN

Batu, Tim Jasmil Pusdikarhanud menyelenggarakan Evaluasi Lari Lintas Medan bagi Kompi 1 siswa Dikjurta Arhanud Abit Dikmata TNI AD Gel. I TA 2021 bertempat di Pusdikarhanud kompleks. Jumat 08 Oktober 2021. Evaluasi Lari Lintas Medan ini mengambil lintasan di area...