Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

GAKTIB PUSDIKARHANUD

by | 23/10/2020 | fungsi organik

Batu, Dalam rangka pencegahan pelanggaran Prajurit, Pusdikarhanud melaksankan upaya preventif dengan melaksanakan Gaktib dalam Satuan guna meminimalisir kerugian baik personel maupun materiil serta untuk mengetahui kondisi kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi Organik Pusdikarhanud. (Jum’at 23/10/2020).

Staf Pengamanan Pusdikarhanud yang dipimpin langsung oleh Kasipamops Pusdikarhanud Mayor Arh Tatok Agus R. melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan maupun kelengkapan surat-surat baik kendaraan dinas maupun pribadi yang berada di Pusdikarhanud.

Pemeriksaan tersebut tidak hanya dilaksanakan terhadap kendaraan-kendaraan yang sengaja diapelkan di Lapangan Sudirman, tetapi juga menyisir Gudang Angkutan dan tempat-tempat parkir yang ada di Pusdikarhanud. Pemeriksaan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kelengkapan pribadi diantaranya KTA Prajurit dan SIM dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat kendaraan termasuk pemeriksaan kelengkapan dan kelayakan kendaraan yang digunakan oleh seluruh organik Pusdikarhanud.

Sudah menjadi kewajiban seluruh prajurit TNI secara umum dan khususnya Prajurit Pusdikarhanud bahwa sebagai anggota TNI diwajibkan tertib administrasi guna memberikan contoh kepada masyarakat. (Pen Pusdikarhanud)

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait