Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

GARJAS PERIODIK SEMESTER II TA 2020

by | 14/11/2020 | fungsi organik

Batu, Pusdikarhanud menyelenggarakan Tes Kesegaran Jasmani Semester II TA 2020 bertempat di Lapangan Vyati Pusdikarhanud (11 s.d 14 Nov 2020)

Tes Garjas diikuti oleh seluruh Organik Militer Pusdikarhanud yang dinyatakan memenuhi syarat kesehatan oleh Tim Kesehatan Pusdikarhanud dan tidak memiliki Postur LA atau LLA. Mekanisme Tes Garjas kali ini diawali dengan pemeriksaan Kesehatan kemudian dilanjutkan dengan pengukuran tinggi badan dan penimbangan berat badan, bagi personil yang dinyatakan memenuhi persyaratan untuk melaksanakan Garjas dilanjutkan dengan kegiatan pemanasan setelah itu melaksanakan Garjas A yaitu lari 12 Menit, setelah garjas A selesai peserta diberikan istirahat kurang lebih 10 sd 15 menit kemudian dilanjutkan kegiatan Garjas B diantaranya Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up dan Shuttle Run. Untuk pengambilan data Renang Dasar dilaksanakan pada hari keempat di Kolam Renang Tirta Bhuana Cakti Pusdikarhanud.

Sebelum pelaksanaan Garjas Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. memberikan penekanan tentang pelaksanaan Garjas yaitu diantaranya agar mengutamakan faktor keamanan dalam pelaksanaan kegiatan, jangan anggap Garjas ini sebagai Tes tetapi anggap sebagai pembinaan untuk menjaga Kesehatan, dan laksanakan Garjas ini dengan gembira, serta bagi yang tidak memenuhi syarat diharapkan tetap menjaga Kesehatan dan laksanakan pembinaan agar pada pelaksanaan Garjas semester berikutnya dapat memenuhi syarat dan dapat melaksanakan kegiatan.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait