Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

GOWES

by | 28/01/2022 | Uncategorized

Batu. Olahraga memberikan manfaat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh selain itu juga olah raga merupakan kegiatan rekreasi yang mudah untuk dilaksanakan. Ada banyak jenis olah raga salah satunya dengan bersepeda atau saat ini umum dikenal dengan istilah gowes. Hal inilah yang kali ini dilaksanakan oleh Danpusdikarhanud, Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. bersama anggota Pusdikarhanud. Jum’at, 28 Janurai 2022.


Berangkat dari Mako Pusdikarhanud pada pukul 06.10 WIB, tim gowes menjelajahi jalanan kota Batu dan Malang dengan menempuh jarak kurang lebih 31 KM, disela-sela giat gowes tersebut pada etape pertama tepatnya diarea Alun-alun Tugu kota Malang, Danpusdikarhanud menyempatkan memberikan kejutan ucapan selamat ulang tahun kepada Kajas Pusdikarhanud Mayor Arh Januar S. yang pada hari ini tepat merayakan Ulang tahun yang ke 53.


Gowes santai yang dipimpin langsung oleh Danpusdikarhanud ini dilanjutkan dengan berkunjung ke Batalyon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad yang kebetulan berada di sepanjang rute yang telah direncanakan, Danpusdikarhanud menyempatkan berkeliling asrama Yonarhanud 2/ABW didampingi oleh Wadanyon Mayor Arh I Gede G., kemudian mengikuti senam dan Foto bersama dengan anggota Yon Arhanud 2/ABW/2 Kostrad.

Turut serta dalam kegiatan ini Wadan Pusdikarhanud, Kabagdik, Para Pejabat Distribusi A dan anggota Pusdikarhanud. Kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancer.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

PERINGATAN ISRA MI’RAJ

PERINGATAN ISRA MI’RAJ

PERINGATAN ISRA MI'RAJ Batu, Pusdikarhanud menyelenggarakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 H/ 28 Februari 2022 bertempat di Masjid Al Ittihad Pusdikarhanud (02-03-2022) Peringatan Isra Mi'raj kali ini mengambil tema "Hikmah Isra Mi'raj Nabi...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x