Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

JAM KOMANDAN UNTUK ORGANIK, PNS DAN SISWA DIKJURTA ARHANUD JELANG IDUL FITRI 1442 H

by | 07/05/2021 | Uncategorized

Batu, Setelah pada hari Kamis kemarin Siswa Dikjurba Arhanud menerima Jam Komandan, hari ini Jum’at (7/5/2021) giliran siswa Dikjurta Arhanud Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2020 (OV) menerima jam Komandan bertempat di Lapangan Gladi Beratab I Pusdikarhanud dan setelah itu dilanjutkan Jam Komandan bagi Organik dan PNS Pusdikarhanud bertempat di Aula A.H. Nasution Pusdikarhanud.


Jam Komandan ini sengaja diberikan kepada seluruh Organik, PNS dan Siswa Pusdikarhanud dalam rangka penyampaian kebijakan Pimpinan dan Keputusan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.


Sama halnya pada saat Jam Komandan sebelumnya, Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc menyampaikan arahan sesuai kebijakan Pimpinan dan Pemerintah yaitu Larangan Mudik atau bepergian keluar Kota serta larangan penyelenggaraan open house.


Dalam pelaksanaan Jam Komandan bagi Organik dan PNS, Danpusdikarhanud memberikan Apresiasi bagi Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang rajin menabung baik di Koperasi maupun di Persit, dengan pemberian Apresiasi ini diharapkan dapat dicontoh bagi anggota Pusdikarhanud lainnya sehingga kedepan Budaya menabung dapat dijadikan sebagai gaya hidup anggota Pusdikarhanud.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

GARJAS AKHIR DIKJURTA ARHANUD

GARJAS AKHIR DIKJURTA ARHANUD

Batu, Jasmani Militer Pusdikarhanud menyelenggarakan Tes Kesegaran Jasmani Akhir Siswa Dikjurta Arhanud Abit Dikmata TNI AD TA 2020 (OV) bertempat di Jasmil Kompleks ( 25 & 26 Juni 2021) Turut mengawasi dalam kegiatan tersebut Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman...