Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

KUNJUNGAN SISWA SUSPA PERNIKA HANUD ANGKATAN XV TA 2021

by | 03/08/2021 | Uncategorized

Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. beserta seluruh Pejabat Distribusi A Pusdikarhanud menyambut kedatangan Siswa Suspa Pernika Angkatan XV TA 2021 yang secara langsung didampingi oleh Danpusdik Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiarto, S.Sos., dalam kunjungan ke Pusdikarhanud Siswa Suspa Pernika diberikan pengetahuan dan pengenalan berbagai macam Alut Sista yang mempunyai kemampuan Hanud yang dimiliki oleh kecabangan Arhanud TNI AD diantaranya berupa Radar Pencari Sasaran, Peluru Kendali (Rudal) dan berbagai macam Meriam mulai dari kaliber kecil sampai dengan kaliber sedang.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebarannya dan sebelum melaksanakan kunjungan ke Pusdikarhanud seluruh Siswa Suspa Pernika beserta rombongan telah melaksanakan Rapid Tes Antigen dengan hasil Negatif.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait