Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PEMBARETAN DIKJURTA ARHANUD

by | 06/07/2021 | Uncategorized

Batu, Wakil Komandan Pussenarhanud Kodiklatad Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Pembaretan Dikjurta Arhanud Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2020 (OV) bertempat dilapangan Sudirman Pusdikarhanud Selasa, 6 Juli 2021.

Dalam sambutannya Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. yang dibacakan oleh Wadan Pussenarhanud mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Korps Arhanud kepada para Siswa Dikjurta Arhanud sekalian. Mulai saat ini kalian telah resmi menjadi bagian dari korps Arhanud, untuk itu jadilah prajurit Arhanud yang hebat dan dapat membawa nama besar Korps Arhanud TNI AD dimanapun kalian bertugas dan berada. Untuk itu buktikan bahwa kalian semua adalah benar-benar prajurit pengawal angkasa yang sakti. Teruslah belajar dan berlatih mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menjadi prajurit Arhanud yang handal dan hebat, guna mewujudkan Korps Arhanud sebagai First Class Gunner.

Setelah rangkaian kegiatan Pembaretan Wadan Pussenarhanud beserta Ibu, Danpusdikarhanud, Wadan Pusdikarhanud dan Pejabat Distribusi A Pusdikarhanud serta Ketua dan Pengurus Persit Ranting 5 Pusdikarhanud menyempatkan untuk meninjau giat PBM siswa Diktukba Arhanud, meninjau kebun Jeruk yang dikelola oleh Den Demlat dan mengujungi serta memberikan bantuan kepada anggota Pusdikarhanud yang menderita sakit menahun.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait