Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PEMBUKAAN DIKJURBA ARHANUD

by | 18/02/2022 | Uncategorized

Batu, Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. membuka Dikjurba Arhanud Abit Dikmaba TNI AD TA 2021 (OV) bertempat di Lapangan Sudirman Pusdikarhanud. Jum’at 18 Februari 2022.

Dalam amanatnya Danpussenarhanud Mayjen TNI Karev Marpaung, S.Sos, M.M. yang dibacakan Danpusdikarhanud menyampaikan bahwa Pendidikan kejuruan Bintara yang akan dilaksanakan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Bintara Kecabangan Arhanud dalam rangka membentuk Prajurit Arhanud yang sigap, cepat, tepat, profesional dan modern agar memiliki kemampuan dasar Bintara kecabangan Arhanud yang akan siap ditugaskan di seluruh satuan jajaran Arhanud.

Dalam pendidikan kejuruan Arhanud ini, Bintara siswa akan mendapatkan pengetahuan berbagai jenis Alutsista Arhanud, seperti Meriam, Rudal, Radar, Alat Kendali Tembak maupun peralatan pendukung lainnya, serta bagaimana cara mengawaki dan mengoperasionalkan alutsista Arhanud tersebut secara kesisteman. Perlu diketahui juga bahwa alutsista Arhanud yang akan dipelajari nanti sarat dengan teknologi yang terkait dengan elektronika, komputer, komunikasi dll, sehingga dalam mengoperasionalkannya memerlukan keahlian, kecermatan, ketelitian dan keamanan secara khusus. “Namun saya yakin bahwa kalian akan mampu untuk menyerap materi pelajaran tersebut karena kalian telah melalui tahapan seleksi dan terpilih menjadi Bintara Arhanud”, ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Distribusi A Pusdikarhanud, Pembina, Gumil dan Pelatih Dikjurba Arhanud. (Pen Pusdikarhanud)

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

PERINGATAN ISRA MI’RAJ

PERINGATAN ISRA MI’RAJ

PERINGATAN ISRA MI'RAJ Batu, Pusdikarhanud menyelenggarakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 H/ 28 Februari 2022 bertempat di Masjid Al Ittihad Pusdikarhanud (02-03-2022) Peringatan Isra Mi'raj kali ini mengambil tema "Hikmah Isra Mi'raj Nabi...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x