Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PENUTUPAN DIKBA RUDAL MISTRAL TA 2021

by | 05/07/2021 | Uncategorized

Batu, Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara penutupan Pendidikan Bintara Rudal Mistral TA 2021 bertempat di Aula A.H. Nasution Pusdikarhanud. Senin 05 Juli 2021.

Pada amanatnya Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. yang dibacakan oleh Danpusdikarhanud menyampaikan bahwa Pendidikan Bintara Rudal Mistral Arhanud ini merupakan salah satu upaya Pussenarhanud Kodiklatad untuk mengembangkan kemampuan Bintara Arhanud agar memiliki pengetahuan dan keterampilan Teknik pengoperasian Rudal Mistral.

Saat ini Alutsista Rudal Mistral masih menjadi andalan Arhanud TNI AD untuk menjaga kedaulatan wilayah udara NKRI. Untuk itu diharapkan para prajurit yang mengawaki Alutsista Rudal Mistral ini dapat menguasai baik secara teknis maupun taktis serta mampu melaksanakan pemeliharaan sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya agar Alutsista tersebut selalu dalam kondisi siap operasional dan memiliki masa pakai yang lama. Hal ini perlu dilaksanakan guna mewujudkan Korps Arhanud sebagai First Class Gunner.

Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik Dikba Rudal Mistral TA 2021 yang diraih oleh Serda Rizky Aditya Bahar dari Yonarhanud 2 Kostrad.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait