Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PENUTUPAN DIKCABPA

by | 02/02/2022 | fungsi utama

Batu. Pusdikarhanud mengikuti upacara penutupan Dikcabpa TA 2022 abit Diktukpasus TA 2021 secara virtual dari Graha Yudha Wastu Pramuka Pussenif Kodiklatad bertempat di Aula A.H. Nasution Pusdikarhanud. Rabu, 02 Februari 2022.

Perwira sebagai pemimpin harus menjadi panutan, memahami sikap dan perilaku anak buah serta senantiasa berupaya menampilkan yang terbaik bagi kepentingan satuan. Hal ini terucap dalam sambutan Komandan Kodiklat TNI AD, Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. yang dibacakan oleh Dirdik Kodiklatad, Brigjen TNI Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M.

Pendidikan Diktukpasus yang dilanjutkan dengan pendidikan dasar kecabangan ini diselenggarakan guna memenuhi ruang jabatan Perwira Pertama pada bidang-bidang tertentu yang membutuhkan Perwira dengan latar belakang pengalaman kedinasan yang memadai dihadapkan dengan pengembangan organisasi.

Di akhir acara penutupan pendidikan ini diberikan penghargaan kepada siswa terbaik di masing-masing kecabangan TNI AD.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x