Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PENUTUPAN DIKJURTA ARHANUD

by | 07/07/2021 | Uncategorized

Batu, Wakil Komandan Pussenarhanud Kodiklatad Brigjen TNI Erwin Septiansyah, S.I.P. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan Dikjurta Arhanud Abit Dikmata TNI AD Gel II TA 2020 (OV) bertempat dilapangan Sudirman Pusdikarhanud Rabu, 7 Juli 2021.

Dalam sambutannya Danpussenarhanud Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. yang dibacakan oleh Wadan Pussenarhanud mengucapkan SELAMAT kepada para mantan siswa Dikjurta Arhanud yang telah menyelesaikan pendidikan dengan hasil yang cukup baik. Setelah penutupan ini kalian akan ditugaskan di satuan-satuan Arhanud seluruh Indonesia. Yakinlah bahwa dimanapun kalian nantinya di tugaskan, merupakan tempat yang terbaik untuk berbakti dan mengabdi kepada bangsa dan negara Indonesia. Jaga selalu kehormatan dan nama baik Korps Arhanud serta hindari pelanggaran sekecil apapun dan raih prestasi sebanyak mungkin. Pelihara Alutsista di satuan kalian dengan baik agar siap dioperasionalkan setiap saat secara optimal. Hal ini semua perlu kalian laksanakan guna mewujudkan Korps Arhanud sebagai First Class Gunner.

Turut hadir dalam upacara kali ini Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. Danpoltekad Kodiklatad Brigjen TNI DR. Nugraha Gumilar, M.Sc., Wadan Pusdikarhanud, para Pejabat Distribusi A Pusdikarhanud serta Ketua dan Pengurus Persit KCK Ranting 5 Pusdikarhanud.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait