Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/ 2021 M PUSDIKARHANUD

by | 23/03/2021 | Uncategorized

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/ 2021 M yang bertemakan “Maknai Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai landasan Moral Prajurit dan PNS TNI AD bermental Tangguh “.

Seluruh Anggota Militer dan PNS Pusdikarhanud mengikuti kegiatan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ittihad Pusdik Arhanud, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan setelah Sholat Dhuhur dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al’Quran oleh Kapten Arh Pujiono dan dilanjutkan sambutan Komandan Pusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. Kemudian dilanjutkan ceramah Oleh Habib Oemar Al Khirid dari Kota Wisata Batu. Dalam ceramahnya beliau menjelaskan bahwa Sholat adalah tiang agama sehingga kita tidak boleh dengan sengaja meninggalkan sholat 5 waktu.

Diharapkan dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat mempertebal dan memperkokoh landasan moral sehingga berpengaruh dalam melaksanakan Tugas dengan baik.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

PENUTUPAN DIKJURBA ARHANUD

PENUTUPAN DIKJURBA ARHANUD

Batu, Komandan Pussenarhanud Kodiklatad Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Upacara Penutupan Dikjurba Arhanud Abit Dikmaba TNI AD TA 2020 (OV) bertempat dilapangan Sudirman Pusdikarhanud Rabu, 9 Juni 2021. Dalam sambutannya...