Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

by | 21/10/2021 | Uncategorized

Batu, Pusdikarhanud menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M dengen penceramah Ustadz H. Muhammad Arief Sofyansyah, bertempat di Masjid Al-Ittihad Pusdikarhanud. Kamis 21 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. menyampaikan bahwa sebagai umat muslim kita harus menteladani Nabi Muhammad SAW, sebagai pemimpin Nabi Muhammad SAW merupakan tokoh dunia yang harus dicontoh karena memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi kepada Allah SWT serta berpengetahuan luas, disiplin, berani, tegas, jujur dan faham akan keadaan umat dan masyarakatnya. Hal tersebut sejalan dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, yaitu “Melalui hikmah Maulid Nabi Muhamad Shallallahu Alaihi Wasallam 1443 H/2021 M, kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI ditengah Pandemi Covid-19”.

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh seluruh Organik Militer dan PNS Pusdikarhanud yang beragama Islam.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

PERINGATAN ISRA MI’RAJ

PERINGATAN ISRA MI’RAJ

PERINGATAN ISRA MI'RAJ Batu, Pusdikarhanud menyelenggarakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1443 H/ 28 Februari 2022 bertempat di Masjid Al Ittihad Pusdikarhanud (02-03-2022) Peringatan Isra Mi'raj kali ini mengambil tema "Hikmah Isra Mi'raj Nabi...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x