Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PUSDIKARHANUD IKUTI UPACARA PENUTUPAN DIKLAPA I KECABANGAN TNI AD TA 2021 SECARA VIRTUAL

by | 10/05/2021 | Uncategorized

Batu, Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. Wadan Pusdikarhanud Kolonel Arh Dodo Irmanto, S.I.P., M.Si, Kabagdik, Katim Gumil/Tih dan Dansatdikpa serta Pasis Diklapa I Arhanud mengikuti Upacara Penutupan Diklapa I Kecabangan TNI AD secara Virtual dari Gedung Moch Toha Makodiklatad, bertempat di Aula A.H. Nasution Pusdikarhanud, Senin (10/05/2021).


Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) I Kecabangan TNI AD merupakan Pendidikan Pengembangan Umum Perwira Pertama yang mencetak lulusan sebagai Perwira Staf pada Jabatan Golongan VII dan setingkat di Kecabangan TNI AD. Hal ini disampaikan pada saat Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Lanjutan Perwira I TA. 2021.

Diklapa I dilaksanakan selama 10 minggu yang terbagi dalam 2 tahap yaitu tahap out campus selama 4 minggu dan tahap in campus selama 6 minggu.


Lulusan pendidikan ini diharapkan mampu mengaplikasikan ilmu yang dimiliki di satuannya dan dapat memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang ada di satuan masing-masing. Para Perwira juga diharapkan memiliki kemampuan melatih dan mengajar anggota agar dapat membimbing, mengarahkan dan melatih kemampuan sesuai dengan tuntutan tugas yang kelak dihadapinya.


Berikut daftar Perwira lulusan terbaik yaitu:

– Kecabangan Infanteri, Lettu Inf Mat Soni Misturi S.T.Han
– Kecabangan Kavaleri, Lettu Kav Dorma Asrindo Purba, S.T.Han
– Kecabangan Armed, Lettu Arm MarioYogita W, S.T.Han
– Kecabangan Arhanud, Lettu Arh Taufik Muslimin
– Kecabangan Zeni, Lettu Czi Soya Ani Prasetyo, S.T.Han, S.E.
– Kecabangan Penerbad, Lettu Cpn Danang Setyawan
– Kecabangan Perhubungan, Lettu Chb Herbert Silalahi
– Kecabangan Peralatan, Lettu Cpl Rizky Nurdin, S.T.
– Kecabangan Bekang, Kapten Cba Agung Prasetiyawan, S.E.
– Kecabangan Kesehatan, Lettu Ckm Asnawi, S.E.
– Kecabangan Polisi Militer, Lettu Cpm Gede Cadhu Wibawa, B.Soc. Sc
– Kecabangan Ajen, Kapten Caj (K) Irene Rena Saputri DA, S.Psi
– Kecabangan Hukum, Kapten Chk Abyadh Bayuga, S.S.T.Han, S.H.
– Kecabangan Keuangan, Kapten Cku (K) Fasenda Christianto Padan, S.S.T.Han

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait