Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PUSDIKARHANUD MENINGKATKAN IMUNITAS TUBUH DENGAN HASH HOUSE HARIIER

by | 27/10/2020 | fungsi organik, fungsi utama, latihan

Pada masa Pandemi Covid-19 ini sudah menjadi kebutuhan kita bersama untuk tetap
menjaga kebugaran tubuh dengan berbagai macam olah raga mulai dari Jalan sehat, Joging, senam, Tenis, gowes dan lain-lain.

Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. beserta seluruh Organik Pusdikarhanud kali ini memilih olahraga sambil menikmati alam terbuka yaitu dengan melaksanakan Hash House Hariier. (27-10-2020)

Kegiatan Hash House Hariier kali ini diawali dengan pengecekan personel dan pengecekan kesehatan di lapangan Sudirman kemudian dilanjutkan serpas menggunakan kendaraan menuju titik start yaitu di area Wisata Coban Rondo.

Kegiatan ini menempuh jarak kurang Lebih 15 KM dengan berjalan kaki melewati hutan pinus dilereng Gunung Panderman menuju finish di Panderman hill, seluruh peserta dimanjakan oleh pemandangan alam yang sangat indah dan rindangnya pepohonan serta udara pegunungan yang sejuk dan segar.

Danpusdikarhanud dan seluruh Organik Pusdikarhanud menyambut gembira dengan diadakannya kegiatan ini, Komandan Juga menyampaikan akan melaksanakan kegiatan serupa dilain waktu dengan rute dan medan yang berbeda serta jarak yang lebih jauh.

Salam sehat, tetap semangat dan jangan lupa bahagia… !!!
(Pen Pusdikarhanud)

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait