Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PUSDIKARHANUD MENYABET 4 PRESTASI MEMBANGGAKAN PADA PUNCAK PERINGATAN HUT KE-74 ARHANUD TNI AD

by | 17/11/2020 | fungsi organik

Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. menghadiri puncak peringatan HUT ke-74 Korp Arhanud TNI AD sekaligus mengikuti tradisi Pengukuhan Pati Korps Arhanud yang dipimpin langsung oleh Danpussenarhanud Mayjen Nisan Setiadi, S.E., bertempat di Aula R.Harsoyo Mapussenarhanud pada Selasa 17 November 2020.

Pada kegiatan tersebut Danpusdikarhanud menerima 4 penghargaan sekaligus atas prestasi Pusdikarhanud dalam mengikuti perlombaan dalam rangka HUT ke-74 Arhanud TNI AD diantaranya yaitu :

–  Juara 1 Lomba Karya Tulis tema Pembentukan Kohanudad

–  Juara 1 Lomba Karya Tulis tema Alut Sista Arhanud

–  Juara 1 Lomba Video Profil Satuan

–  Juara 3 Lomba Ketahanan Pangan

Puncak peringatan HUT ke-74 Korp Arhanud TNI AD juga dilaksanakan secara online tersebar ke seluruh Satuan Arhanud TNI AD, dalam acara seremonial online, Pusdikarhanud melaksanakan kegiatan tersebut bertempat di Aula A.H. Nasution yang dipimpin oleh Wadan Pusdikarhanud Kolonel Arh Dodo Irmanto, S.I.P., M.Si dan dihadiri oleh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ibu Persit Pusdikarhanud, dan beberapa Undangan serta Purnawirawan Arhanud yang ada di wilayah Batu dan Malang.

Acara dapat dilaksanakan dengan tertib sesuai panduan dari penyelenggara Pussenarhanud dan tetap mematuhi langkah-langkah protokol kesehatan.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait