Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

PUSDIKARHANUD SUKSESKAN SERBUAN VAKSINASI COVID-19

by | 23/07/2021 | Uncategorized

Batu. Dalam rangka mendukung pelaksanaan program nasional 1 juta vaksin perhari dan membangun herd imunity atau kekebalan imun tubuh masyarakat, Pusdikarhanud melaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di Poliklinik Pusdikarhanud. Kamis s.d. Sabtu (22 s.d. 24/7/2021).


Pelaksanaan vaksinasi sesuai kebijakan pemerintah gratis/tidak dipungut biaya dan diperuntukkan bagi KBT Pusdikarhanud maupun warga masyarakat Batu dan sekitarnya. Mekanisme pelaksanaan vaksinasi di Poliklinik Pusdikarhanud diatur melalui beberapa tahap dimulai pengisian formulir pendaftaran, pengecekan administrasi dan screening kesehatan, setelah penerima vaksin dinyatakan layak secara medis maka dilaksanakan penyuntikan Vaksin. Setelah menerima vaksinasi, peserta menunggu selama 30 menit untuk diobservasi lalu menerima sertifikat vaksinasi Covid-19.

Tenaga Kesehatan Klinik Pusdikarhanud beberapa waktu yang lalu tepatnya 17 dan 18 Juli 2021 juga terlibat langsung dalam Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Korem 083/Bdj yang bertajuk “Bersinergi Sukseskan Program Vaksinasi Nasional Covid-19” bertempat di Universitas Negeri Malang dengan menyiapkan 10 ribu dosis Vaksin Sinovac bantuan dari Puskesad dan 5 ribu Vaksin Astra Zeneca bantuan dari Dinas Kesehatan Kota malang yang diperuntukkan bagi Masyarakat Malang Raya.

Kegiatan serbuan vaksinasi nasional merupakan program Pemerintah Pusat yang dicanangkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo dengan ditindaklanjuti oleh beberapa unsur pemerintah termasuk TNI & Polri yang mengerahkan seluruh tenaga Kesehatan yang ada. Sebagai dasar pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 di lingkungan TNI adalah Surat Telegram Panglima TNI nomor TR/558/2021 tanggal 25 Juni 2021 tentang Pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 secara serentak di wilayah masing-masing guna mendukung target pemerintah vaksinasi satu juta orang per hari.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait