Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

SAPUJAGAT PUSDIKARHANUD VS PASIS DIKCABPA ARHANUD

by | 08/10/2021 | Uncategorized

Batu, Untuk kesekian kalinya Pusdikarhanud memberikan kesempatan kepada Pasis Dikcabpa Arhanud untuk menyalurkan hobynya dalam mengisi waktu ekstrakulikuler disela-sela padatnya aktifitas Pendidikan yang harus mereka jalani sehari-hari.


Setelah mengalahkan Tim Pa Pusdikarhanud beberapa waktu lalu, kali ini Pasis Dikcabpa Arhanud kembali bertanding melawan Tim Sapujagat Pusdikarhanud bertempat di Lapangan Sudirman. Jum’at, 08 Oktober 2021. Pertandingan yang cukup seru ini akhirnya dimenangkan oleh Tim Sapujagat Pusdikarhanud dengan Skor 5 : 3.

Diakhir pertandingan Dansatdikpa Mayor Arh Setu Wibowo yang turut memperkuat Tim Pasis Dikcabpa Arhanud menyampaikan bahwa sebagai calon Danton, kita harus dapat selalu berada ditengah-tengah anggota disetiap kegiatan, karena kehadiran kita akan menjadikan semangat dan motivasi bagi anggota dalam melaksanakan setiap kegiatan.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

LARI LINTAS MEDAN

LARI LINTAS MEDAN

Batu, Tim Jasmil Pusdikarhanud menyelenggarakan Evaluasi Lari Lintas Medan bagi Kompi 1 siswa Dikjurta Arhanud Abit Dikmata TNI AD Gel. I TA 2021 bertempat di Pusdikarhanud kompleks. Jumat 08 Oktober 2021. Evaluasi Lari Lintas Medan ini mengambil lintasan di area...

KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR AKMIL

KUNJUNGAN KERJA GUBERNUR AKMIL

Batu, Pusdikarhanud menerima Kunjungan Gubernur Akmil Mayjen TNI Candra Wijaya dalam rangka Monitoring Dikcabpa Arhanud Taruna Akmil Tingkat IV TP 2021/2022. Kamis, 07 Oktober 2021. Gubernur Akmil didampingi Danpusdikarhanud dan Pejabat Distribusi A Pusdikarhanud...