Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

UPACARA MEMPERINGATI HARI ULANG TAHUN KE – 78 TENTARA NASIONAL INDONESIA

by | 05/10/2023 | Uncategorized

Batu, Pusdikarhanud menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI bertempat di Lapangan Sudirman Pusdikarhanud, bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Poltekad Brigjen TNI Dodo Irmanto, S.I.P., M.Si. Kamis (5/10/2023).

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema“TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU, yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Dalam amanat Panglima TNI menegaskan, menghadapi spektrum ancaman ke depan yang semakin luas dan kompleks, tidak terlepas dari dua hal yang sangat menentukan, yaitu perkembangan teknologi dan sistem pertahanan. TNI harus terus melakukan adopsi, inovasi dan rekayasa teknologi mutakhir. Memberdayakan industri pertahanan global dengan memegang teguh semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri, guna tercapainya postur TNI yang diharapkan.

Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Panglima mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Terlepas dari kepercayaan masyarakat dan prestasi yang telah di raih, TNI tidak boleh terlena karena beragam tantangan yang sedang dan akan dihadapi ke depan tidaklah ringan.
(Pen Pusdikarhanud)

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

Pusdikarhanud pertama kalinya menyelenggarakan acara Tournament Gateball Danpusdikarhanud Cup yang dilaksanakan di lapangan Sudirman Pusdikarhanud, acara ini sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT ke-63 Pusdikarhanud Pussenarhanud yang jatuh pada tanggal 13 Februari...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x