Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

Upacara pelepasan Perwira Pusdikarhanud

by | 07/02/2022 | fungsi organik

Batu. Sebagai salah satu bentuk pembinaan karier dilaksanakan rotasi jabatan guna memberikan beragam pengalaman dalam penugasan serta pengembangan karier para personel TNI AD. Komandan Pusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. memimpin Upacara penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Dandenma Pusdikarhanud bertempat di Serambi Kehormatan Mako Pusdikarhanud. Senin, 07 Februari 2022.

Pada sambutannya, Komandan Pusdikarhanud memgucapkan selamat jalan dan terimakasih atas segala pengabdian serta dedikasi Letkol Arh Albert Mohamad Ersa beserta ibu selama bertugas di Pusdikarhanud, Danpusdikarhanud juga mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Dandenma Pussenarhanud Kodiklatad.

Acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh peserta upacara kepada Letkol Arh Albert Mohamad Ersa dan ibu.

(Penerangan Pusdikarhanud)

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

Keluarga Besar Pusdikarhanud mengucapkan Selamat dan sukses kepada Bintara Pusdikarhanud : 1. Serma Dona Yunianto 2. Serka Rifki Efendi Atas keberhasilannya Lulus dan Lolos seleksi Diktukpa TNI AD TA 2022. Semoga diberikan kelancaran dalam mengikuti pendidikan di Bumi...

GOWES PUSDIKARH

GOWES PUSDIKARH

GOWES PUSDIKARH Batu, Berolahraga dengan gembira merupakan salah satu cara yang ampuh dalam menjaga kebugaran tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit, seperti halnya hari Jum'at 11 Februari 2022 Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro, M.Sc. mengajak anggota...

GOWES PUSDIKARHANUD

GOWES PUSDIKARHANUD

Tim Gowes Pusdikarhanud yang dipimpin langsung Oleh Danpusdikarhanud Brigjen TNI Elman Nawendro kali ini memilih rute jalanan kota Batu sambil menikmati keindahan dan sejuknya udara pagi Kota Wisata Batu. Jum'at 04 Februari 2022.

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x