Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

UPACARA PEMBARETAN ARHANUD DAN PENUTUPAN PENDIDIKAN PRODI DIKJURTA ARHANUD ABIT DIKMATA

by | 20/07/2023 | Uncategorized

Batu, Sebanyak 200 Lulusan Tamtama Siswa Prodi Dikjurta Arhanud Abit Dikmata Gel II. TNI AD TA 2022 (OV) mengikuti Upacara Tradisi Korp Pembaretan dan Penutupan Pendidikan bertempat di Lapangan Soedirman Pusdikarhanud yang dipimpin langsung oleh Danpussenarhanud Mayjen TNI Johanis Payung, S.E., M.Tr(Han)., Ikut hadir Danpusdikarhanud dan seluruh para tamu undangan serta keluarga besar siswa menyaksikan rangkaian kegiatan Upacara Tradisi Korp Pembaretan dan Penutupan Pendidikan tersebut. Kamis (20/7/2023).

Selesai upcara penutupan, kegiatan dilanjutkan dengan mempertunjukan berbagai macam atraksi yang spektakuler, dilakukan oleh para mantan siswa yang memperagakan kemampuan dan skill prajurit Arhanud yang handal, dari bekal selama mengikuti pendidikan.

Pendidikan Kejuaran Arhanud dilaksanakan selama 12 minggu dengan sistem SKS, dimana dari 200 siswa dinyatakan lulus semua dengan hasil 136 siswa sangat memuaskan dan 64 siswa memuaskan. Adapun lulusan Siswa terbaik tersebut diraih oleh Prada M. Fagil Medai asal dari Rindam XII/Mdk .

Setelah melaksanakan pendidikan, para mantan Siswa Dikjurta Arhanud akan melaksanakan tugas dan pengabdianya di Satuan Arhanud tersebar seluruh Indonesia, untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
(Pen Pusdikarhanud)

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

Pusdikarhanud pertama kalinya menyelenggarakan acara Tournament Gateball Danpusdikarhanud Cup yang dilaksanakan di lapangan Sudirman Pusdikarhanud, acara ini sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT ke-63 Pusdikarhanud Pussenarhanud yang jatuh pada tanggal 13 Februari...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x