Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PRODI DIKCABPA ARHANUD ABIT TARUNA AKMIL TA 2023

by | 04/08/2023 | Uncategorized

Wadanpusdikarhanud Kolonel Arh Tri Sugiyanto, S.Sos, Resmi membuka Pendidikan Kecabangan Perwira Arhanud Taruna Akmil TA 2023, yang bertempat di Aula A.H. Nasution Pusdikarhanud. Jum’at (4/8/2023).

Sebanyak 25 Perwira Siswa Taruna Akmil akan menempuh pendidikan selama 20 Minggu. Adapun program pendidikan ini mengacu pada sistem pendidikan berbasis SKS, dengan tujuan untuk mengembangkan kemampuan para Perwira Siswa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan, jabatan dan kepelatihan di kecabangan Arhanud TNI AD serta memiliki kondisi jasmani yang samapta.

Dalam Amanat Danpussenarhanud disampaikan bahwa, bekal pengetahuan dan keterampilan militer yang telah di peroleh di Akademi Militer sebelumnya masih perlu diperdalam dan dikembangkan melalui Pendidikan Kecabangan Perwira, yang sangat menentukan kemampuan sebagai Perwira pertama pada jabatan Danton di satuan-satuan jajaran Arhanud.

Untuk mencapai tujuan pendidikan tersebut, maka para Taruna akan mendalami berbagai pengetahuan dan keterampilan militer. Profil lulusan yang diharapkan dalam pendidikan ini adalah Perwira kecabangan Arhanud yang memiliki Profil sebagai Pemimpin dan manager, administrator serta pelatih. Sebagai pemimpin dan manager, Taruna diharapkan memiliki kemampuan memimpin dan managemen setingkat peleton, mampu mengaplikasikan teknik dan taktik kecabangan Arhanud, serta mampu berpikir logis, dalam menyelesaikan masalah. Selanjutnya sebagai administrator, Taruna diharapkan memiliki kemampuan administrasi setingkat Pleton, sedangkan sebagai Pelatih diharapkan memiliki kemampuan melaksanakan teknik kepelatihan dan teknik penyelenggaraan latihan setingkat Peleton.
(Pen Pusdikarhanud)

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

Pusdikarhanud pertama kalinya menyelenggarakan acara Tournament Gateball Danpusdikarhanud Cup yang dilaksanakan di lapangan Sudirman Pusdikarhanud, acara ini sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT ke-63 Pusdikarhanud Pussenarhanud yang jatuh pada tanggal 13 Februari...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x