Blog

Berita & Artikel seputar  Pusdikarhanud

UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN PRODI DIKJURTA ARHANUD ABIT DIKMATA TNI AD

by | 28/12/2023 | Uncategorized

Batu, Danpusdikarhanud Brigjen TNI Edi Setiawan memimpin upacara penutupan pendidikan Dikjurta Arhanud Abit Dikmata TNI AD Gel. I TA 2023, yang bertempat di Lapangan Soedirman Pusdikarhanud dengan jumlah 130 Tamtama Siswa serta dihadiri para tamu undangan dan keluarga siswa ikut menyaksikan penutupan pendidikan tersebut. Kamis (28/12/2023).

Pendidikan ini merupakan pendidikan dasar kecabangan guna memberikan pengetahuan dan keterampilan sebagai prajurit Arhanud, yang akan menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di satuan Arhanud nantinya. Keberhasilan yang telah dicapai tentunya tidak terlepas dari usaha, kerja keras, ketekunan, ketabahan dan disiplin selama mengikuti Pendidikan.

Pada kesempatan tersebut Komandan berpesan untuk selalu pelihara dan senantiasa tingkatkan kemampuan yang telah dimiliki serta selalu berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas di satuan tempat bertugas nanti. Jaga selalu kehormatan dan nama baik Korps Arhanud serta hindari pelanggaran sekecil apapun dan raih prestasi sebanyak mungkin. Pelihara Alutsista di satuan dengan baik agar siap dioperasionalkan setiap saat secara optimal. Hal ini semua perlu laksanakan guna mewujudkan Korps Arhanud yang First Line of Defense, First To Fire dan Class Gunner.

Diakhir acara para mantan Siswa menampilkan berbagai atraksi yang spektakuler mulai pertunjukan Drumband, Beladiri Militer, Prosdalops/simulasi perang Arhanud dan yel-yel kebanggannya. Selanjutnya setelah penutupan pendidikan ini, para mantan Tamtama Siswa akan ditugaskan di Satuan-satuan Arhanud seluruh Indonesia dalam rangka memberikan pengabdiannya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
(Pen Pusdikarhanud)

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Brigjen TNI R. Edi Setiawan, S.H.

Komandan Pusdikarhanud

“ Robek-robeklah badanku, potong-potonglah jasad ini, tetapi jiwaku dilindungi benteng merah putih. Akan tetap hidup, tetap menuntut bela, siapapun lawan yang aku hadapi ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Kamu bukanlah tentara sewaan tetapi prajurit yang berideologi, sanggup berjuang menempuh maut untuk kelahiran Tanah Airmu ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Ingat, bahwa prajurit Indonesia bukan prajurit sewaan, bukan prajurit yang menjual tenaganya karena hendak merebut sesuap nasi dan bukan pula prajurit yang mudah dibelokkan haluannya karena tipu dan nafsu kebendaan, tetapi prajurit Indonesia adalah dia yang masuk ke dalam tentara karena keinsafan jiwanya, atas panggilan ibu pertiwi. Dengan setia membaktikan raga dan jiwanya bagi keluhuran bangsa dan negara”

Panglima Besar Jend. Soedirman

“ Pelihara TNI, pelihara angkatan perang kita, jangan sampai tni dikuasai oleh partai politik manapun juga. Ingatlah, bahwa prajurit kita bukan prajurit sewaan, bukan parjurit yang mudah dibelokkan haluannya, kita masuk dalam tentara, karena keinsyafan jiwa dan sedia berkorban bagi bangsa dan negara ”

Panglima Besar Jend. Soedirman

Berita & Artikel terkait

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

TOURNAMENT GATEBALL DANPUSDIKARHANUD CUP 2024

Pusdikarhanud pertama kalinya menyelenggarakan acara Tournament Gateball Danpusdikarhanud Cup yang dilaksanakan di lapangan Sudirman Pusdikarhanud, acara ini sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT ke-63 Pusdikarhanud Pussenarhanud yang jatuh pada tanggal 13 Februari...

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x